Thursday, May 28, 2015

Cara mengatasi Layar hitam desktop tanpa wallpaper


Sebelumnya Assalamu’alaikum... saudara-saudaraku sekalian yang sedang menyimak postingan saya kali ini, semoga selalu dalam lindungan ALLAH SWT.
Mungkin Anda sedang mencari cara untuk mengembalikan layar dekstop yang tiba-tiba berubah menjadi HITAM Legam seperti ini?





ya ! begitulah kira-kira tampilan PC saya ketika terjadi Terjadi Black Screen, awalnya saya iseng-iseng mencoba untuk mengganti tampilan laptop saya, dari mulai tampilan Booting sampai pakai Skin pack (biar kelihatan gagah gitu :D). 
Tapi pada akhirnya yang saya dapatkan adalah hadiah berupa tampilan warna Hitam pada dekstop yang walaupun sudah diganti wallpapernya, tetapi tetap saja berwarna hitam kosong. 

dan dalam kekhawatiran yang sangat mendalam, saya mencoba untuk browsing untuk mengetahui cara mengembalikan Dekstop PC saya. Dari berbagai sumber banyak yang mengatakan bahwa "itu karena akun pemilik komputernya salah setting" dan ia merekomendasikan untuk membuat akun Administator yang baru, lalu menghapus akun Administator yang lama tanpa menghilangkan konfigurasi yang telah ada. Namun dari komentar yang saya lihat adalah banyak dari para pencoba yang gagal.
namun ada sebuah web lain yang memberikan saran untuk mengecek apa yang saya lakukan sebelum insiden Black Screen ini terjadi, dan ALHAMDULILLAH setelah beberapa koreksi dan sedikit gambar darinya saya menjadi ingat dengan yang sudah membuat Dekstop PC saya menjadi Black Screen.

Beginilah cara untuk mengembalikan Dekstop PC anda:

1. pertama-tama click tombol Star Button, lalu bukalah Panel Control atau Control Panel



2. Kedua asetelah muncul tampilan dari control panel pilihlah kemudahan           Akses atau(ease of access)


3. ketiga click pilihan gunakan komputer tanpa tampilan atau (use the computer without a display)



4. Keempat clicklah tombol Pusat Kemudahan Akses atau (Center ease of acess)

5. Last step nya hilangkan spot yang ada di hapus citra latar belakang(bila tersedia) atau remove the background image ( if available )



6. Finish -Kembali deh :')




Begitulah Langkah-langkah yang HARUS Anda lakukan !  dan selamat Mencoba ! :)
 Wassalamu'alaikum...

21 comments:

  1. tidak ada pon button center of acess ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba dicek di tulisan pojok kanan bawah, kalau ada tulisan "windows not genuine" maka cara ini tidak work

      hehehe, maaf ya :D

      Delete
  2. sudah coba tapi tetap hitam lagi :'(

    ReplyDelete
  3. Meskipun post lama , tapi membantu

    ReplyDelete
  4. Gak guna gak ada tombol windows nya punya saya

    ReplyDelete
  5. Gak guna gak ada tombol windows nya punya saya

    ReplyDelete
  6. Apaann , bnyg gk adnya. Dgmbr sma tulisan apanya bedaa

    ReplyDelete
  7. thanks admin...aku berhasil...salam,,

    ReplyDelete
  8. punya saya gak ada "use the computer without a display" nya, mohon bantuannya

    ReplyDelete

Silahkan BERKOMENTAR untuk kunjungan balik
NO link active < . = (dot) >,NO SPAM,NO SARA

Ads Inside Post