Thursday, February 19, 2015

TOYOTA ISIS? Ada?

TOYOTA ISIS

TOYOTA ISIS
ISIS adalah kelompok yang mengikuti ideologi dari Al-Qaidah yang beberapa waktu lalu namanya sempat menjadi Hot thread di media massa Indonesia terkait aksi-aksinya yang dikenal brutal. Namun taukah anda bahwa ISIS juga menjadi salah satu nama Varian dari MPV Toyota ?
namanya Toyota ISIS.

Toyota ISIS adalah sebuah MPV yang mempu mengangkut tujuh orang penumpang dan diproduksi oleh Kanto Auto Works dibawah kontrak dengan Perusahaan Toyota. Varian Toyota ini hanya dijual di Jepang dan telah diluncurkan pada September 2004 lalu jauh sebelum berdirinya Kelompok ISIS di Suriah dan Syira

Namun karena akibat dari namanya yang sama dengan nama dari kelompok Islamic State of Iraq and Syira akhirnya berujung pada turunnya tingkat penjualan Varian Toyota tersebut. Seperti yang telah ditulis oleh situs RocketNews24, Semenjak awal tahun ini penjualan dari Toyota ISIS menurun drastis Pada pasar dalam negeri di Jepang. Alasan dari kemrosotan Toyota ISIS adalah karena Para pembeli tidak suka dengan nama mobil tersebut. Padahal ISIS sendiri sebenarnya adalah nama dewa dalam mitologi Mesir kuno yang menjadi asal mula diberikannya nama mobil Toyota ISIS tersebut. Jadi Toyota ISIS sama sekali tidak ada hubungannya dengan Kelompok ISIS.

Kebencian Warga Jepang pun bertambah ketika kedua warganya yaitu Kenji Goto dan Haruna Yukawa dieksekusi Mujahidin Syam dan Irak di awal tahun 2015 lalu. Ketika mereka menuntunt tebusan senilai Rp 2,5 triliun tidak dipenuhi oleh Perdana Menteri Shinzo Abe, kedua warga Jepang itu dipenggal oleh para militan. Insiden tersebut memicu kemarahan masyarakat di Negeri Matahari Terbit, Jepang.

Dari Toyota pun belum membeberkan secara resmi apakah mereka akan mengganti nama varian MPV Toyota ISIS yang termasuk irit bahan bakar tersebut ataukah tidak. 

No comments:

Post a Comment

Silahkan BERKOMENTAR untuk kunjungan balik
NO link active < . = (dot) >,NO SPAM,NO SARA

Ads Inside Post